Tips Xperia Mini Pro

Selain sebagai alat bantu untuk mendengarkan musik dan bertelfon ria, headset bawaan Sony Ericsson (dan headset lainnya yang kompatibel) juga berfungsi sebagai pengontrol dalam memainkan musik dan radio. Hal ini sangat membantu kita yang punya hobi mendengarkan musik ataupun radio saat kita sedang dalam perjalanan yang mungkin bisa sangat membosankan, karena untuk memindahkan channel ataupun mengganti musik cukup dengan memanfaatkan tombol pada headset.

Caranya cukup gampang, cukup pasang headset pada handset lalu simpan HP disaku celana atau saku jaket (bagi anda yang mengendarai sepeda motor). Setelah headset terpasang dengan nyaman ditubuh kita, cukup tekan answer key pada headset untuk mengaktifkan music atau radio (tergantung aplikasi mana yang terakhir dijalankan). Jika terakhir kali (sebelum tombol ditekan) kita mengaktifkan radio maka saat kita tekan 1 kali answer key akan mengaktifkan radio. Untuk berganti channel pada fitur radio, cukup tekan answer key 2 kali secara cepat (mirip double click pada komputer), sedangkan untuk menonaktifkan cukup menekan answer key sebanyak 1 kali.
Sedangkan jika terakhir kali kita mengaktifkan music maka pada saat answer key kita tekan akan mengaktifkan menu music. Tekan 2 kali secara cepat untuk mengganti music, dan tekan 1 kali untuk mematikan music. Dan gunakan volume key untuk mengatur besar/kecilnya suara (di radio juga sama).
Sekarang kita dapat mendengarkan music dalam perjalanan tanpa harus bosan mendengarkan 1 lagu yang mungkin sudah sering didengar, atau mencari lagu yang asik diradio tanpa harus menggenggam HP. Walau bagaimana pun, keselamatan harus tetap diutamakan.
Mungkin artikel ini sudah pernah diangkat di media lain, tapi ini murni hasil pengalaman saya. Terima kasih udah mampir di blog ini, semoga informasinya dapat membantu anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

makin miring aja nih..

bacaan bagus bagi anda yang sibuk